Makna isyarat yang bersifat memiliki dan kesewenang-wenangan

Posted by klariv On 0 komentar
Makna isyarat yang bersifat memiliki dan kesewenang-wenangan

Seseorang yang memiliki jalan pikiran negative atau watak yang ingin menguasai dapat kita tebak dengan gayanya dalam gerak isyarat bahasa tubuh yang dipakai dengan tanpa disadari. Oleh sebab itu untuk mempelajari bagaimana cara membaca bahasa isyarat tubuh sangat penting bagi kehidupan sehari-hari.sepandai-pandainya orang yang bersandiwara, namun ia tak akan mampu menutupi wataknya. Secara tak langsung dan tak disadari ia akan membuka rahasianya sendiri lewat gerak isyarat yang dipakai secara reflek.
Oke baiklah coba anda perhatikan sepasang kekasih yang bergandengan di mall-mall atau di tempat umum, mengapa ia selalu bergandengan tangan? Atau mengapa si laki-lakinya memeluk pundak kekasihnya? Itu ada getaran hati didalam perasaan . meskipun gerakan itu tidak disadarinya, tetapi itu mempunyai maksud tertentu, ia menunjukan bahwa dialah miliknya, sama-sama saling memiliki.
Contoh lainya kala seorang berdiri didepan pintu sembari salah satu tangannya diletakan/ memengang daun pintu. Ini adalah contoh gerak isyarat yang tak disadari. Bahwa di meneganggap inilah kantorku dan juga karyawan, menyandarkan kakinya diatas meja menunjukan bahwa ia ceroboh dan ingin menguasai kedudukan orangg lain.
Bagaimana jika yang dijadikan sandaran itu bukan miliknya? Ini semakin kentara bahwa ia akan ingin menguasainya, mendominasinya dan atau intimidasi obyek tersebut.
Oke saya tegaskan bahwa gaya isyarat pemilikan atau sifat dominan (ingin menguasai) sering kita lihat dalam sikap menyandarkan diri, memeluk, dan memengang. Meskipun objek yang dipengang itu bukan miliknya sendiri, namun jalan pikiran sesungguhnya menyatakan pada orang yang melihatnya.
Oke disini dulu membahasan dari saya semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.

Sukses selalu!

0 komentar:

Poskan Komentar