Cara install windows xp dengan cepat

Posted by klariv On 0 komentar

Cara install windows xp dengan cepat


Pernah install windows xp? Kali ini saya akan share bagaimana cara install windows xp dengan cepat di pc/laptop anda. Kalau masalah install cepat atau tidak itu tergantung dari spesifikasi pc dan laptop anda umumnya gitu sihh, tapi kali ini saya akan memberikan triks kepada anda semua cara install windows xp dengan cepat. Ikuti langkah berikut ini;
·         Atur Booting komputer anda melalui CD/DVD room dengan menggunakan CD Bootable Windows Xp dan kalau menggunakan booting dengan usb ya pakai usb.
·         Setelah masuk kedalam system setup, pada opsi pemilihan partisi pilih (biasanya“C”), dan masukkan besar kapasitas partisi yang anda inginkan, kemudian tekan Enter.
·        Lakukan proses Format partisi anda secara quick (Cepat) dengan system NTFS atau FAT( saya sarankan menggunakan NTFS quick).
·        Setelah proses format selesai, Seluruh file setup dari proses instalasi akan di copy kedalam hardisk anda. Setelah selesai proses mengkopy file instalasi ke dalam partisi hardisk anda tekan Enter untuk Restart.
·        Setelah komputer reboot kembali, biasanya akan muncul tampilan instalasi windows Xp akan selesai sekitar 40 menit.
·        Pada saat itulahTekan tombol Shift + F10 pada keboard Untuk masuk ke command prompt.
·        Pada c prompt ketik Taskmgr lalu tekan Enter (C:/>Taskmgr) untuk membuka Task Manager.
·        Klik tab proses (Process), cari proses called Setup.exe -> Klik kanan pada Setup.exe kemudian klik Set Priority, pilih High atau Above Normal. Standar setting biasanya di setting pada posisi Normal.

*Selamat mencoba dan sukses!










0 komentar:

Posting Komentar